Lagu Kisah Sang Rosul Lirik: Pesona Kebesaran Nabi dalam Syair yang Menyentuh Hati

Mengapa Lagu Kisah Sang Rosul Lirik Menjadi Populer?

Lagu Kisah Sang Rosul lirik rupanya mampu menembus batas-batas generasi. Salah satu alasan popularitas lagu ini adalah karena pesan religius yang kuat. Lagu ini menjadi simpul memori indah yang merepresentasikan perjalanan hidup dan kebesaran Sang Rosulullah, Nabi Muhammad SAW. Dengan melalui lirik-liriknya yang indah, lagu ini berhasil menyuguhkan perjalanan spiritual para pendengarnya.

Lirik Lagu Kisah Sang Rosul dan Kunci Cord

Berikut adalah lirik lengkap dari lagu Kisah Sang Rosul beserta kunci-cord agar sobat Venus dapat ikut menyanyikannya dengan penuh penghayatan:

Munafik A: Am Em
Munafik B: Am Em
Rosulullah dihati
Rosulullah dijiwa
Rosulullah penghulu
Rosulullah sahabatku

Reff:

Berjuta wajah, padamu sang rasul
Berjuta warna rupa pada-Mu
Berjuta wajah, padamu sang rasul
Berjuta warna rupa pada-Mu
Yang kusayang padamu
Rindu ini semakin indah
Yang kusayang padamu
Nikmat yang tak terhingga

Verse 1:

Seperti sang pagi, melayang indah
Kembang kertas sajakkan di atas luhu
Tak terucap hanya didalam harapan
Terwarisi dasar
Mingguan penuh bintang
Damai ku mengeja mimpi
Nikmat dan harapan
Yang kita ukir indah
Tempat berlindung yang utuh

Verse 2:

Melulusi malam menjadi harapan
Ungkapkan rasa dalam musim kasih
Pengorbanan senantiasa engkau sajikan
Namun rasa tak pernah
Pahit terluka
Sinar berkah yang hadir
Merentangi suasana
Damai berserah pada
Lentera taman-Mu
Cheyon jang minta-mintai

Verse 3:

Menebar perhatian tanpa rasionalitas
Menabur keikhlasan pada setiap langkah
Tak bisa terbagi hanya dengan kata
Terangkai dalam usikan
Alunan kalimat
Kurungkan waktu yang sia-sia
Meniti langkah bumi
Megah yang terukir
Bagaikan chintya}

Verse 4:

S’laluku peduli
S’laluku melindungi
Dalam tulang sumsum jiwa terindah
Pedoman hidup pernah kau persembahkan
Marwah kehendak-Nya
Temani sukma ini
Hati ini terikat
Ombak inti keberkah
Semesta hadir menghadap
Berturut depanmu

Verse 5:

Yang kurasa itu indah
Lenyap dalam rasa yang ada
Menunggu dikala berlagu
Ramanya suci menyatu jiwa

Verse 6:

Merentang cita dalam hati
Gelora senyum semakin indah
Ungkapkan asa dalam nyanyian
Cahaya jiwa takkan terpadam

Reff:

Berjuta wajah, padamu sang rasul
Berjuta warna rupa pada-Mu
Berjuta wajah, padamu sang rasul
Berjuta warna rupa pada-Mu
Yang kusayang padamu
Rindu ini semakin indah
Yang kusayang padamu
Nikmat yang tak terhingga

Verse 7:

S’Bagaikan sang pagi
Kasidah senjata pada kanji iman
Hingga enggan lelap
Tanpa nada hadir
Cintai kondisiku
Yang merangkul hati
Engkaulah sang rasul
Menemani hati
Hingga akhir hayat
Hingga akhir hayat…

Paragraf Pendahuluan

Sobat Venus, siapa yang tak kenal dengan lagu Kisah Sang Rosul lirik? Lagu yang diciptakan oleh Habib Rizieq Shihab dan dinyanyikan oleh grup musik Pujangga Nurul Musthofa ini telah meraih popularitas yang luar biasa di kalangan masyarakat Indonesia. Kisah Sang Rosul mengisahkan tentang kebesaran dan perjuangan Sang Rosulullah, Nabi Muhammad SAW, dalam menyebarkan agama Islam.

Lagu ini kerap didendangkan dalam majelis-majelis pengajian, acara perkawinan, hingga konser religi. Melalui lirik-lirik yang indah, lagu Kisah Sang Rosul mampu menyentuh hati jutaan pendengarnya. Meskipun diciptakan oleh seorang kyai, lagu ini mampu menembus batas-batas generasi dan mencuri perhatian berbagai kalangan.

Dalam artikel ini, kita akan merunut sejarah lagu Kisah Sang Rosul lirik, mengenal artis yang membawakannya, serta memahami pesan religius yang terkandung di dalamnya. Mari kita hayati dan sambut kehadiran lagu Kisah Sang Rosul di ruang hati kita.

Sejarah Lagu Kisah Sang Rosul Lirik

Lagu Kisah Sang Rosul lirik pertama kali diperkenalkan oleh grup musik Pujangga Nurul Musthofa yang didirikan oleh Habib Rizieq Shihab pada tahun 1986. Habib Rizieq merupakan seorang tokoh agama yang dikenal atas perannya dalam gerakan Islam di Indonesia.

Dalam perjalanannya, Habib Rizieq sering mengisi acara pengajian di berbagai tempat. Salah satu cara untuk menyampaikan nilai-nilai agama yang ada pada diri beliau adalah melalui musik. Ia menciptakan lagu Kisah Sang Rosul lirik untuk menggambarkan kedahsyatan dan besarnya perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyiarkan ajaran Islam.

Sejak diperkenalkan, lagu ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Dalam waktu singkat, lagu Kisah Sang Rosul menjadi sangat populer dan menjadi salah satu lagu terbaik di kancah musik religi. Keindahan lirik dan melodi yang menghanyutkan, serta pesan religius yang dalam, menjadikan lagu ini akrab di hati banyak orang.

Profil Artis: Pujangga Nurul Musthofa

Pujangga Nurul Musthofa adalah grup musik religi yang didirikan oleh Habib Rizieq Shihab. Grup musik ini terkenal dengan lagu-lagu bernuansa religius yang mampu menggetarkan hati pendengarnya. Pujangga Nurul Musthofa terdiri dari beberapa personel yang senantiasa menghadirkan karya-karya berkualitas dan penuh makna.

Lewat lagu-lagu yang diciptakan oleh Habib Rizieq Shihab, Pujangga Nurul Musthofa membawa pesan-pesan keislaman yang penuh makna. Mereka telah merilis beberapa album yang menuai kesuksesan di kalangan masyarakat. Kehadiran mereka dalam dunia musik religi Indonesia tidak hanya sekadar bernyanyi, tetapi juga menyampaikan dakwah melalui lirik-lirik yang disertakan.

Meskipun belum banyak informasi terkait personel Pujangga Nurul Musthofa, namun mereka tetap aktif dalam berkarya dan menyampaikan pesan-pesan kebaikan dengan lagu-lagu religi yang indah. Grup musik ini terus berupaya menghasilkan karya-karya yang dapat menggugah kesadaran umat.

Genre Musik dan Makna Lagu Kisah Sang Rosul

Lagu Kisah Sang Rosul lirik termasuk dalam genre musik religi dengan ciri khas musik Islami yang mendayu-dayu. Dalam lagu ini, kita dapat menikmati kombinasi melodi yang syahdu dan lirik yang mendalam. Melalui musik yang mereka ciptakan, Pujangga Nurul Musthofa ingin menyampaikan pesan-pesan religi dan membangkitkan kesadaran umat akan keagungan agama Islam.

Makna lagu Kisah Sang Rosul ini sangat dalam. Lagu tersebut menggambarkan kesederhanaan Sang Rosulullah dalam menjalani kehidupan sehari-hari, tetapi tak lupa memaparkan betapa besarnya perjuangan yang beliau lakukan dalam menyebarkan ajaran agama Islam. Lagu ini mengajarkan kepada kita tentang kekuatan iman, kerendahan hati, serta pentingnya mengambil teladan dari perjuangan Sang Rosul.

Pesannya begitu kuat dan menggugah hati siapa pun yang mendengarnya. Lagu Kisah Sang Rosul lirik mampu mendekatkan kita pada kebesaran Sang Rosul dan membantu kita memahami perjuangan beliau dalam menghadirkan Islam di muka bumi.

FAQ tentang Lagu Kisah Sang Rosul Lirik

1. Siapa penulis lirik lagu Kisah Sang Rosul?

Penulis lirik lagu Kisah Sang Rosul adalah Habib Rizieq Shihab, seorang tokoh agama Indonesia yang aktif dalam pergerakan Islam.

2. Siapa yang membawakan lagu Kisah Sang Rosul?

Lagu Kisah Sang Rosul dinyanyikan oleh grup musik religi Pujangga Nurul Musthofa yang didirikan oleh Habib Rizieq Shihab.

3. Apa pesan yang ingin disampaikan oleh lagu Kisah Sang Rosul?

Lagu ini menggambarkan kebesaran Sang Rosulullah dan perjuangannya dalam menyebarkan agama Islam, serta mengajak umat untuk mengambil teladan darinya.

4. Kapan lagu Kisah Sang Rosul pertama kali diperkenalkan ke publik?

Lagu ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1986 oleh grup musik Pujangga Nurul Musthofa.

5. Apa genre musik dari lagu Kisah Sang Rosul?

Lagu Kisah Sang Rosul termasuk dalam genre musik religi dengan nuansa Islami yang mendayu-dayu.

6. Apakah lagu Kisah Sang Rosul populer di kalangan masyarakat Indonesia?

Ya, lagu Kisah Sang Rosul sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, terutama dalam acara-acara pengajian dan konser-konser religi.

7. Bagaimana lirik lagu Kisah Sang Rosul menginspirasi pendengarnya?

Lirik lagu ini menginspirasi pendengarnya dengan menyampaikan pesan-pesan religius yang dalam, sehingga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengambil teladan dari Sang Rosulullah.

8. Apakah lagu ini hanya dikenal oleh kalangan tua?

Tidak, lagu Kisah Sang Rosul dikenal oleh berbagai kalangan usia karena pesan kebaikan yang terkandung di dalamnya mampu menembus batasan generasi.

9. Apakah lagu ini hanya populer di Indonesia?

Lagu Kisah Sang Rosul tidak hanya populer di Indonesia, melainkan juga dikenal oleh umat Muslim di berbagai negara.

10. Apakah lagu ini pernah mendapatkan penghargaan?

Belum ada informasi resmi mengenai penghargaan yang diterima oleh lagu Kisah Sang Rosul. Namun, popularitasnya di mata masyarakat sudah menjadi penghargaan tersendiri bagi pencipta dan penyanyinya.

11. Di mana lagu ini sering dinyanyikan?

Lagu Kisah Sang Rosul sering dinyanyikan dalam acara-acara pengajian, perkawinan, dan konser musik religi.

12. Bagaimana lagu ini mempengaruhi popularitas Habib Rizieq?

Lagu Kisah Sang Rosul menjadi salah satu karya terbaik Habib Rizieq Shihab yang membantu meningkatkan popularitasnya sebagai seorang ulama dan tokoh agama di Indonesia.

13. Apakah lagu ini memiliki makna mendalam?

Ya, lagu ini memiliki makna yang mendalam tentang perjuangan Sang Rosulullah dan pesan-pesan kebaikan dalam Islam.

Kesimpulan

Dengan keindahan lirik dan makna yang mendalam, lagu Kisah Sang Rosul lirik mampu menyentuh hati dan memberikan inspirasi bagi pendengarnya. Melalui lagu ini, kita dapat merenungkan perjuangan dan kebesaran Sang Rosulullah dalam menyebarkan agama Islam. Lagu Kisah Sang Rosul telah menjadi bagian dari budaya musik religi di Indonesia dan menjadi simbol kekuatan iman.

Kisah Sang Rosul lirik mengajak kita untuk mengambil teladan dari bagaimana Sang Rosul menjalani kehidupan sehari-hari dengan sederhana namun memiliki perjuangan yang besar. Mari jadikan lagu ini sebagai pengingat akan pentingnya mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sobat Venus, mari kita bersama-sama menularkan kebaikan dan cinta kasih yang ada di