Lirik Lagu Lapang Dada – Sheila on 7

“Sheila on 7 Kembali dengan Lagu yang Menyentuh Hati!”

Salam, Sobat Venus! Kali ini kita akan membahas salah satu lagu hits dari Sheila on 7 yang berjudul “Lapang Dada”. Lagu ini dirilis pada tahun 2014 dan langsung mengguncang tangga lagu di Indonesia. Dalam lagu ini, Sheila on 7 berhasil menghadirkan lirik yang menyentuh hati dengan kunci chord yang mudah diikuti oleh para pecinta musik.

Chord:
Intro: G D Em C (2x)
G D Em C D G

Penyanyi dan Sejarah Artis

Sheila on 7 adalah band pop rock asal Yogyakarta, Indonesia, yang terbentuk pada tahun 1996. Grup musik ini terdiri dari Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), dan Brian (drum). Nama Sheila on 7 sendiri diambil dari kata “Sheila” yang memiliki arti dewi, dan “on 7” yang merupakan angka kesukaan mereka. Band ini sudah merilis beberapa album yang sukses dan memiliki penggemar yang loyal.

Pada awalnya, Sheila on 7 memulai karir musik mereka dengan tampil di acara-acara kampus dan pernikahan. Namun, pada tahun 1999, mereka merilis album pertama mereka yang berjudul “Sheila on 7”. Album ini sukses besar dan membuat nama Sheila on 7 semakin dikenal di industri musik Indonesia. Hingga saat ini, mereka telah merilis beberapa album lainnya dan tidak pernah kehilangan popularitasnya.

Genre Musik dan Karakteristik

Sheila on 7 dikenal dengan suara vokal yang khas dari Duta serta melodi yang catchy yang membuat lagu-lagu mereka mudah diingat dan dinyanyikan oleh para penggemar. Genre musik yang mereka usung adalah pop rock dengan sentuhan akustik. Lirik-lirik yang mereka tulis juga cenderung menyentuh hati dan menceritakan kisah-kisah kehidupan sehari-hari.

Lirik Lagu “Lapang Dada”

Dalam lagu “Lapang Dada”, Sheila on 7 mengajak pendengar untuk menerima dan melepaskan segala beban yang ada dalam kehidupan. Lagu ini menunjukkan betapa pentingnya untuk selalu melihat sisi positif dari segala situasi yang dihadapi.

Lirik lagu “Lapang Dada”:

Berhenti dan menoleh
Merelakan apa yang pergi
Terima semua kenyataan
Tak perlu kau sakiti

Tinggalkan semua mimpi-mimpi
Yang tlah jauh pergi
Mulai semua yang baru
Dan jangan melihat ke belakang lagi

Tak perlu kau sesali
Tak perlu kau bersedih
Tak perlu kau khawatirkan
Karena kita pasti bisa

Sapa dunia yang baru
Dan lepaskan masa lalu
Lepaskan masa lalu

Jangan menyesali
Apapun yang terjadi
Tak perlu kau sesali
Tak perlu kau bersedih
Tak perlu kau khawatirkan
Karena kita pasti bisa

Sapa dunia yang baru
Dan lepaskan masa lalu
Lepaskan masa lalu

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa arti dari lagu “Lapang Dada”?

Arti dari lagu “Lapang Dada” adalah menerima dan melepaskan segala beban yang ada dalam kehidupan serta melihat sisi positif dari setiap situasi.

2. Kapan lagu ini dirilis?

Lagu “Lapang Dada” dirilis pada tahun 2014.

3. Siapa penulis lagu “Lapang Dada”?

Lagu “Lapang Dada” ditulis oleh Duta (vokalis Sheila on 7) dan Eross (gitaris Sheila on 7).

4. Apa pesan yang ingin disampaikan oleh Sheila on 7 lewat lagu ini?

Sheila on 7 ingin menyampaikan pesan agar kita bisa menerima kenyataan dan melihat sisi positif dari setiap situasi yang dihadapi dalam kehidupan.

5. Apa karakteristik musik dari Sheila on 7?

Sheila on 7 dikenal dengan genre musik pop rock dengan sentuhan akustik. Lagu-lagu mereka memiliki melodi yang catchy dan lirik yang menyentuh hati.

6. Lagu apa saja yang pernah dirilis oleh Sheila on 7 sebelum “Lapang Dada”?

Sebelum “Lapang Dada”, Sheila on 7 telah merilis lagu populer seperti “Dan”, “Melompat Lebih Tinggi”, dan “Sephia”.

7. Apa saja album yang telah dirilis oleh Sheila on 7?

Sheila on 7 telah merilis beberapa album, di antaranya adalah “Sheila on 7” (1999), “07 Des” (2002), dan “Mudah Saja” (2008).

8. Apakah Sheila on 7 masih aktif bermusik?

Ya, Sheila on 7 masih aktif bermusik hingga saat ini dan sering menggelar konser di berbagai kota di Indonesia.

9. Apa pengaruh musik Sheila on 7 terhadap industri musik Indonesia?

Sheila on 7 merupakan salah satu band dengan banyak penggemar di Indonesia. Musik mereka memiliki pengaruh besar dalam mempopulerkan genre pop rock dengan sentuhan akustik.

10. Apakah Sheila on 7 pernah meraih penghargaan dalam industri musik?

Ya, Sheila on 7 telah meraih berbagai penghargaan dalam industri musik, termasuk MTV Indonesia Awards dan Anugerah Musik Indonesia.

11. Dapatkah lagu “Lapang Dada” dinyanyikan oleh pemula yang belajar gitar?

Tentu saja! Kunci chord yang digunakan dalam lagu ini sangat mudah diikuti, sehingga lagu “Lapang Dada” bisa dinyanyikan dan dimainkan oleh pemula yang belajar gitar.

12. Bagaimana tanggapan penggemar terhadap lagu “Lapang Dada”?

Penggemar memberikan tanggapan positif terhadap lagu “Lapang Dada”. Mereka menganggap lagu ini sebagai lagu yang menyentuh hati dan inspiratif.

13. Apakah Sheila on 7 pernah tampil di konser internasional?

Iya, Sheila on 7 pernah tampil di beberapa konser internasional, seperti di Malaysia dan Singapura.

Kesimpulan

Setelah menelusuri lirik lagu “Lapang Dada” dari Sheila on 7 beserta kunci chord-nya, kita bisa merasakan kehangatan dan kekuatan pesan yang terkandung dalam lagu ini. Sheila on 7 berhasil memberikan lagu yang menyentuh hati dengan sebuah kisah inspiratif tentang menerima kenyataan dan melihat sisi positif dari segala situasi.

Sebagai penggemar musik, lagu “Lapang Dada” ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghangatkan hati dan memberikan semangat di saat-saat sulit. Bagi pemula yang sedang belajar gitar, lagu ini juga cocok untuk dipelajari karena memiliki kunci chord yang mudah diikuti.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo dengarkan lagu “Lapang Dada” dari Sheila on 7 sekarang juga dan rasakan kekuatan melodi dan lirik yang menggetarkan hati!

Penutup

Artikel ini telah memberikan penjelasan mengenai lirik lagu “Lapang Dada” dari Sheila on 7 beserta kunci chord-nya. Kami berharap informasi ini bermanfaat bagi Sobat Venus yang tengah mencari inspirasi dalam dunia musik. Lagu ini bisa menjadi pengingat pentingnya untuk melepaskan beban dan melihat sisi positif dari setiap situasi dalam kehidupan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis oleh penulis yang berkompeten dan diolah secara unik agar dapat memberikan informasi yang akurat dan menarik. Namun, penilaian terhadap lagu dan artis bersifat subjektif dan dapat berbeda-beda antara individu.