Lirik Lagu “Ojo Njaluk Pegat” dan Artinya

Intro

Salam Sobat Venus! Kamu sedang mencari lirik lagu dan artinya? Nah, kali ini kita akan membahas lagu yang sedang hits di Indonesia, yaitu “Ojo Njaluk Pegat”. Kamu pasti penasaran, bukan? Yuk, kita simak ulasan lengkapnya!

Lirik Lagu “Ojo Njaluk Pegat”

“Ojo Njaluk Pegat” merupakan lagu yang dibawakan oleh Didi Kempot, seorang legenda dalam dunia musik Indonesia. Lagu ini diciptakan oleh Didi Kempot sendiri dengan aransemen yang enak didengar. Berikut adalah lirik lengkap dari lagu “Ojo Njaluk Pegat”:

🎵 Ojo njaluk pegat sisih roso
Nalikane ati loro
Tulung nrimo tak dirasuki
Witing kopi kene boro
Eling atiku pisah karo roso
Simpenen di dalam dodo
Sun sing ayu duduk karo tresnamu
Ojo ninggal aku mung loro 🎵

Itulah lirik lengkap dari lagu “Ojo Njaluk Pegat” yang bisa sobat Venus nyanyikan. Namun, lirik saja belum cukup untuk memahami arti dari lagu ini. Nah, berikut penjelasan tentang arti dari lirik tersebut.

Arti dari Lirik Lagu “Ojo Njaluk Pegat”

Dalam lagu “Ojo Njaluk Pegat”, Didi Kempot menggambarkan perasaan seseorang yang sedang mengalami patah hati dan ingin melepaskan diri dari rasa sakit yang dia hadapi. Ia berusaha untuk menghadapi kenyataan bahwa hubungannya tidak dapat dipertahankan lagi.

Melalui lirik “Ojo njaluk pegat sisih roso” yang artinya “Jangan mau bergantung pada perasaan”, Didi Kempot mengingatkan kita agar tidak terlalu terikat pada rasa sakit yang ada. Ia memberi nasihat untuk menerima kenyataan, dan tidak menempatkan harapan terlalu tinggi pada seseorang yang tidak mencintai kita.

Didi Kempot juga menekankan pentingnya untuk menghargai diri sendiri, dengan lirik “Eling atiku pisah karo roso” yang artinya “Ingatlah hatiku berpisah dengan perasaan”. Kita harus menjaga hati kita, tidak membiarkan diri terus menderita dalam hubungan yang tidak sehat.

Secara keseluruhan, lirik dari lagu “Ojo Njaluk Pegat” ini mengajarkan kita untuk berani melepaskan diri dari hubungan yang tidak baik dan menerima kenyataan bahwa tidak semua orang dapat memahami dan mencintai kita sepenuh hati.

Kunci Chord Lagu “Ojo Njaluk Pegat”

Jika kamu ingin memainkan lagu ini dengan gitar, berikut adalah kunci chord dasar dari lagu “Ojo Njaluk Pegat”:

🎸 Kunci G: G, C, D

🎸 Kunci Em: Em, Am, B7

🎸 Kunci C: C, G, Am

🎸 Kunci D: D, A, Bm

Kunci chord tersebut dapat kamu gunakan untuk memainkan lagu “Ojo Njaluk Pegat” dengan gitar. Selamat mencoba!

Tentang Didi Kempot

Didi Kempot adalah seorang penyanyi legendaris yang dikenal dengan lagu-lagu bergenre campursari dan koplo. Ia lahir pada tanggal 31 Desember 1966 di Surakarta, Jawa Tengah. Didi Kempot memiliki nama asli Dionisius Prasetyo dan dikenal sebagai “The Godfather of Broken Heart”.

Didi Kempot telah memberikan kontribusi yang besar dalam industri musik Indonesia. Lagu-lagu yang dinyanyikannya, seperti “Ojo Njaluk Pegat”, selalu menghadirkan nuansa melankolis yang dapat menyentuh perasaan pendengarnya.

Dalam perjalanan karirnya, Didi Kempot telah menghasilkan banyak lagu hits. Ia juga sering melakukan kolaborasi dengan penyanyi-penyanyi terkenal, yang menjadikan karyanya semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Genre Musik: Campursari dan Dangdut Koplo

Didi Kempot dikenal dengan genre musik campursari dan dangdut koplo. Campursari merupakan perpaduan antara musik Jawa dengan alunan musik modern, sedangkan dangdut koplo adalah pengembangan dari musik dangdut tradisional dengan sentuhan aliran musik koplo.

Genre musik campursari dan dangdut koplo telah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Dengan irama yang merdu dan lirik yang dalam, lagu-lagu campursari dan dangdut koplo sering digunakan sebagai ungkapan perasaan bagi pendengarnya.

Sub Judul 1: Asal Usul Lagu “Ojo Njaluk Pegat”

Lagu “Ojo Njaluk Pegat” dipopulerkan oleh Didi Kempot pada tahun 2020. Lagu ini pertama kali diunggah di YouTube dan meraih popularitas yang sangat tinggi dalam waktu singkat. Hal ini tidak lepas dari kepiawaian Didi Kempot dalam menyampaikan emosi melalui lagunya.

Sub Judul 2: Makna Mendalam dari Lirik

Lirik lagu “Ojo Njaluk Pegat” merupakan cerminan dari perasaan seorang yang tengah menghadapi patah hati. Kehidupan cinta yang rumit dan penuh liku, menjadi tema utama dalam lagu ini. Pesan yang ingin disampaikan adalah pentingnya menerima kenyataan dan berdamai dengan diri sendiri.

Sub Judul 3: Popularitas Lagu “Ojo Njaluk Pegat”

Setelah dirilis, lagu “Ojo Njaluk Pegat” menjadi sangat populer di kalangan pecinta musik Indonesia. Lagu ini sering diputar di berbagai stasiun radio dan menjadi trending di berbagai platform musik digital. Popularitasnya semakin meningkat setelah Didi Kempot meninggal dunia pada tahun 2020.

Sub Judul 4: Didi Kempot sebagai Legenda

Didi Kempot dikenal sebagai legenda dalam dunia musik Indonesia. Karyanya yang penuh dengan emosi dan kejujuran, membuat dirinya dikenal sebagai “The Godfather of Broken Heart”. Kehadiran Didi Kempot dalam industri musik Indonesia sangatlah berarti dan membawa pengaruh besar bagi generasi muda saat ini.

Sub Judul 5: Apresiasi Terhadap Karya Didi Kempot

Karya Didi Kempot layak mendapatkan apresiasi atas kontribusinya dalam musik Indonesia. Lagu-lagu seperti “Ojo Njaluk Pegat” telah menyentuh hati banyak pendengar. Melalui lagu-lagunya, Didi Kempot memberikan semangat dan menemani para pendengarnya dalam segala suasana.

Sub Judul 6: Pengaruh Musik Campursari dan Dangdut Koplo

Genre musik campursari dan dangdut koplo memiliki pengaruh yang besar dalam perkembangan musik Indonesia. Musik ini sangat dekat dengan masyarakat, karena memberikan kenyamanan dan hiburan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Sub Judul 7: Kesimpulan

Dalam lagu “Ojo Njaluk Pegat”, Didi Kempot mengajarkan kita tentang arti patah hati dan pentingnya untuk menghargai diri sendiri. Dengan lirik yang mendalam dan melodi yang enak didengar, lagu ini menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Didi Kempot sebagai legenda dalam musik Indonesia, telah memberikan kontribusi yang besar dan meninggalkan jejak dalam hati penggemarnya. Selamat menikmati lagu “Ojo Njaluk Pegat”!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa judul lagu yang dibawakan Didi Kempot?

2. Bagaimana cerita di balik lagu “Ojo Njaluk Pegat”?

3. Apa arti dari lirik “Ojo njaluk pegat sisih roso”?

4. Kapan lagu “Ojo Njaluk Pegat” dirilis?

5. Bagaimana perjalanan karir Didi Kempot?

6. Apa genre musik yang dikenal Didi Kempot?

7. Mengapa Didi Kempot dikenal sebagai legenda musik Indonesia?

8. Bagaimana pengaruh musik campursari dan dangdut koplo?

9. Siapa Didi Kempot dalam kehidupan sehari-hari?

10. Apa pesan yang ingin Didi Kempot sampaikan melalui lagu-lagunya?

11. Bagaimana popularitas lagu “Ojo Njaluk Pegat”?

12. Bagaimana cara memainkan lagu “Ojo Njaluk Pegat” dengan gitar?

13. Apa saja kunci chord dari lagu “Ojo Njaluk Pegat”?

Kesimpulan

Sobat Venus, lagu “Ojo Njaluk Pegat” merupakan salah satu lagu hits yang dipopulerkan oleh Didi Kempot. Lirik dalam lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang tengah menghadapi patah hati dan ingin melepaskan diri dari rasa sakit. Melalui karya-karyanya, Didi Kempot berhasil menyentuh hati banyak pendengar. Lagu ini juga menjadi pengingat bagi kita untuk tidak terlalu terikat pada rasa sakit dan belajar menerima kenyataan. Jadi, jangan ragu untuk mendengarkannya! 🎵

Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menambah pengetahuan Sobat Venus tentang musik Indonesia. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya! Salam Venus!

Disclaimer: Artikel ini dibuat semata-mata untuk kepentingan SEO dan ranking di mesin pencari Google.